Prasasti Peresmian Menggunakan Bahan Batu Granit

Dalam pengertian modern di Indonesia, prasasti sering dikaitkan dengan tulisan di batu atau di gedung, terutama pada saat peletakan batu pertama atau peresmian suatu proyek pembangunan. Dalam berita-berita media massa, misalnya, kita sering mendengar presiden, wakil presiden, menteri, atau kepala daerah meresmikan gedung A, gedung B, dan seterusnya dengan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti. Dengan demikian istilah prasasti tetap lestari hingga sekarang.

Gambar diatas merupakan contoh prasasti peresmian bangunan pasar oleh Presiden Joko Widodo. Menggunakan bahan batu granit yang mempunyai banyak kelebihan yaitu,

1. Bahan kuat dan tahan lama

Kuat yang dimaksud yaitu bahan tidak mudah pecah. Bahan juga tahan lama hingga 5 tahun keatas. Sehingga cocok digunakan untuk peresmian bangunan, gedung, masjid/mushola atau bangunan lainnya.

2. Awet

Prasasti yang di grafir menggunakan bahan batu granit diwarna dengan cat yang awet lebih dari 5 tahun. 

3. Mudah dibersihkan

Apabila bahan kotor terkena debu atau kotoran lainnya bisa dengan mudah dibersihkan menggunakan air dan kain saja. Apabila terkena goresan pun juga mudah menghilangkannya, tinggal di usap menggunakan air dan kain, beres deh.

Itulah beberapa kelebihan bahan batu granit yang umum dijumpai. Kualitas tentu tidak diragukan lagi. Soal harga? Ada harga ada kualitas tentunya.

2 responses to “Prasasti Peresmian Menggunakan Bahan Batu Granit”

  1. I waas recommennded thhis blg by myy cousin. I’m now nnot
    sure whether this publish is written by him as noboidy else realize
    such distinct approximately my trouble. Yoou arre amazing!
    Thank you!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *